bendera

Jumat, 26 Februari 2021    16:54 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

ADVERTORIAL
 


UMKM Sebagai Lokomotif Perekonomian Rakyat Yang Harus Tetap Dijaga


Lian,    11 September 2020,    01:37 WIB

UMKM Sebagai Lokomotif Perekonomian Rakyat Yang Harus Tetap Dijaga

Jakarta – MINNews.com : Salah satu penopang ekonomi masyarakat indonesia di masa pandemi ini adalah adanya Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tetap bertahan. Situasi pasar dan kepercayaan investor tentu bisa dilihat dari fluktuasi pasar modal yang bisa bertahan dikisaran 5000 up, hal ini tentu merupakan indikator geliat ekonomi Indonesia secara makro masih tetap terjaga.


Wakil Rektor II Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dr. ML. Denny Tewu SE, MM berharap pemerintah perlu memiliki data detail dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mana saja yang bisa mendapatkan stimulus.

“jika nantinya stimulus yang diberikan Pemerintah dalam berbagai hal khususnya UKM diharapkan dapat mengangkat kondisi ekonomi Indonesia agar terhindari dari Krisis. Situasi pasar dan kepercayaan investor tentu bisa dilihat dari fluktuasi pasar modal yang bisa bertahan dikisaran 5000 up tentu merupakan indikator geliat ekonomi Indonesia secara makro masih tetap terjaga,” katanya kepada MINews.com Kamis (10/9).

Menurut Denny, hal yang segera untuk dilakukan adalah, upaya – upaya pencegahan dan penurunan penderita Covid di Indonesia agar tidak menjadi issue liar yang membuat kepercayaan luar negeri menjadi turun serta berdampak kepada larinya dana-dana investor luar dari pasar modal. 


“hal yang penting dilakukan Pemerintah saat ini adalah, insentif Pemerintah tentunya berguna untuk membantu para karyawan yang bergaji kecil, dalam kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dari pengamatan Denny, dalam situasi saat  ini, menjaga stabilitas agar kebutuhan pokok masyarakat secara umum dapat terjaga tentu sangat baik, apalagi menjaga daya beli pegawai bergaji rendah dan membantu UMKM semua.

“Merupakan bantuan strategis yang dibutuhkan masyarakat, apalagi di daerah perkotaan yang tidak bisa hidup dari anugerah alam” ujar Doktor Manajemen Bisnis UNPAD Bandung.

Denny berharap, pemerintah harus tetap mejaga stabilitas sosial politik dan ekonomi, dimana UMKM sebagai lokomotif perekonomian rakyat yang harus tetap dijaga agar tetap mendukung perekonomian rakyat disaat-saat yang sulit ini, imbuhnya.

“Adanya upaya pemerintah penguatan UKM,UMKM dalam menghadapi resesi, program pemulihan ekonomi nasional Denny berpandangan program Pemerintah tentunya sudah tepat, karena harus menjaga fondasi ekonomi rakyat, tetap terjaga dan produktif dalam situasi apapun,” pungkas. (LiaN)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 26 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Ketua IKKT PWA Cabang 10 Puspen TNI Ny. Antit Achmad Riad didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. selaku Pembina memberikan bantuan kepada Prajurit dan PNS
img
Jumat, 26 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito memimpin upacara gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi POM TNI Tahun 2021 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap,
img
Jumat, 26 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma)
img
Rabu, 24 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (Puskes TNI) menerima donasi berupa material kesehatan yang akan digunakan dan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di lingkungan TNI untuk kepentingan penanggulangan Covid-19.
img
Rabu, 24 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P melaksanakan virtual call dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Diraja Brunei Darussalam, Yang Mulia Mayor Jenderal (Udara) Dato Seri Pahlawan Haji
img
Rabu, 24 Februari 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P kembali melakukan mutasi dan

MEDIA INDONESIA NEWS