bendera

Jumat, 29 Maret 2024    11:39 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

OLAH RAGA
 


Sukseskan PON XX 2021, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih


Tim Red,    18 Februari 2021,    18:55 WIB

Sukseskan PON XX 2021, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih
Sukseskan PON XX 2021, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih

Jayapura–mediaindonesianews.com: Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kerja dari Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno dan Ketua I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabol, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (17/2).


Sukseskan PON XX 2021, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih

Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno meminta TNI khususnya Kodam XVII Cenderawasih membantu mensukseskan Even Nasional PON XX Tahun 2021 yang akan digelar di Papua.

"Dari KONI Pusat, kami meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu mensukseskan even tersebut mulai dari sebelum sampai dengan sesudah penyelenggaran PON XX Tahun 2021 di Papua,” ucap Ketua KONI.

Apalagi, lanjut Ketua KONI dalam pembukaan PON juga membutuhkan kesiapan yang benar-benar matang agar hasilnya maksimal, sehingga seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Papua mampu menyelenggarakan Even Nasional khususnya PON.


Sukseskan PON XX 2021, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih

Selanjutnya, Ketua I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabol juga menyampaikan bahwa waktu yang semakin dekat untuk penyelenggaran PON XX Tahun 2021 di Papua. "Kami akan menggelar rapat bersama," ujarnya. 

“Waktu yang semakin dekat untuk pembukaan PON XX, kami bersama Panitia PB PON XX akan mengelar rapat dengan Bapak Pangdam bersama Pejabat Kodam yang terlibat dalam PON XX di Papua untuk mencari solusi apabila masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraanya, sehingga even ini dapat berjalan secara maksimal tanpa hambatan atau gangguan apapun,” kata Ketua I PB PON.

Mendengar hal tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan PON XX di Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan PON XX di Papua mulai dari Transportasi Kontingen, mess Atlet dan keamanan sebelum, saat penyelenggaraan dan sesudahnya,” ujar Kasdam.

Terkait dengan keamanan, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih sudah berkoordinasi dan bersinergi dengan Polda Papua untuk menjamin keamanan sebelum sampai sesudah penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua.


banner
NASIONAL
img
Jumat, 29 Maret 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri buka puasa bersama dengan Presiden RI Joko Widodo beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, bertempat di Istana Negara, Kamis (28/3/2024).   Turut hadir
img
Jumat, 29 Maret 2024
Afrika - Dalam rangka mempererat silaturahmi dan hubungan kerjasama antar Kontingen di Minusca, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Letkol Czi Ibnu Muntaha, M.han kunjungi Camp Bhutan QRF. Bangui,
img
Kamis, 28 Maret 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) ke-XII Tahun 2024 dengan tema" Kepemimpinan Berkelanjutan Menyongsong Indonesia  Emas 2045" yang dibuka
img
Kamis, 28 Maret 2024
Jakarta - Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., didampingi Kabidpenum Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi, Kabid MC Kolonel Sus Aidil dan Kabidpeninter Letkol Cba
img
Rabu, 27 Maret 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. memimpin Acara Laporan Korps kenaikan pangkat 29 Perwira Tinggi (Pati) TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta
img
Rabu, 27 Maret 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Kabais TNI, dan Aslog Panglima TNI yang berlangsung di

MEDIA INDONESIA NEWS