bendera

Rabu, 04 Agustus 2021    11:19 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

ADVERTORIAL
 


Mengintip Peluang Usaha Food Vlogger Bersama Yona dan Mute dari @duolemak


Lian,    30 April 2021,    05:43 WIB

Mengintip Peluang Usaha Food Vlogger Bersama Yona dan Mute dari @duolemak
Mengintip Peluang Usaha Food Vlogger Bersama Yona dan Mute dari @duolemak

Jakarta-mediaindonesianews.com:  Bagi sahabat OK-OCE yang suka sekali ngemil atau hunting makanan yang hits hingga unik?. Kerap kali hobi makan ini menguras kantong. Namun, di tengah era yang modern seperti sekarang, hobi makan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yang lumayan besar. Pernah mendengar sebutan Food Vlogger? Food Vlogger adalah pekerjaan yang mengambil atau merekam gambar makanan dan memberikan keuntungan untuk orang yang melakukannya, biasanya dibagikan di kanal sosial media.  Nah, Inilah yang dilakukan Yona dan Mute, duo food vlogger dengan akun instagram @duolemak.


Dua Kakak Beradik ini Yona dan Mute asal Padang, Sumatera Barat. Keduanya merupakan lulusan sistem informasi di salah satu universitas swasta di Depok.  Mereka merupakan anggota dari OK-OCE Forever, komunitas penggerak dari gerakan sosial penciptaan lapangan kerja berbasis wirausaha, OK-OCE.

Yona dan Mute merupakan karyawan di salah satu perusahaan, namun kakak beradik ini resign ngantor dan fokus di @duolemak. Memulai sebagai food vlogger adanya beberapa pertimbangan bagi @duolemak, khususnya harga. Hal ini dikarenakan target Yona dan Mute adalah pelaku UMKM.

“Awalnya kami tidak kenakan”charge” untuk makanan yang mau diendorse, namun 3 bulan setelah pandemic akhirnya kami putuskan kenakan charge biaya”, ungkap Yona dan Mute dalam Live Instagram bersama Indra Uno, beberapa waktu lalu.


Setiap bulannya @duolemak memberikan free endorse untuk 3 umkm, namun dirinya akan mengkurasi atau dinilai terlebih dahulu. “Hal yang biasa kita nilai adalah melihat dari kualitas produknya, kemasannya, videonya”, ungkap Yona dan Mute.

Bagi  Yona dan Mute kedepannya  ingin memiliki makanan sendiri dengan merk sendiri, namun akhirnya fokus terlebih dahulu sebagai foodvlogger.

Untuk itu Yona dan Mute memberikan tips untuk pelaku usaha khususnya yang mau juga menjadi food vlogger. Mulai dari produk yang paling diminati masyarakat hingga followers seorang food vlogger.

“Sejauh ini produk yang paling banyak dilihat, memiliki engagement paling tinggi itu makanan pedas. Tidak hanya itu, insightnya dan followerspun bisa naik. Mungkin karena masyarakat Indoneia menyukai makanan pedas,” tutur @duolemak. Saat ini, Yona dan Mute memang  fokus terhadap usaha kuliner, namun tidak menutup kemungkinan membuka endorse pada produk lain. Produk lain akan diendorse lewat fasilitas Instagram stories.

Kakak beradik ini juga memberikan tips untuk anak muda atau pelaku usaha yang ingin menjadi foodvloger, khususnya followers.

“Kalau followers diusahakan jangan beli, alias organik saja, karena itu sangat berpengaruh pada insight sebuah akun. Jika beli, maka insightnya tidak begitu bagus, palsu malah nantinya akun malah sepi”. Tutupnya.  (liaN)


banner
NASIONAL
img
Senin, 02 Agustus 2021
Malang-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengajak masyarakat untuk mulai melakukan kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di hampir seluruh
img
Senin, 02 Agustus 2021
Malang-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memberikan bantuan berupa 100 unit Laptop untuk mendukung tugas empat pilar yang akan digunakan bagi Tenaga Tracer Covid-19 di setiap
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Makassar-mediaindonesianews.com: Usai kejadian kecelakaan lalu lintas yang sempat viral antara sepeda dengan mobil rescue milik Kementerian Sosial di Kota Makassar pada Rabu (28/7) lalu. Menteri Sosial RI, Tri
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com : , Peringati 30 tahun pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan bakti sosial dan vaksinasi di 8 lokasi di wilayah Jakarta
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Kota Bekasi-mediaindonesianews.com: Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Iwan Aprianto S.IP menyambut kedatangan Kapolri Jendral
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI memperingati hari jadinya kedua yang jatuh pada hari Jum’at (30/7), dala HUT ke 2 tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan sosial berbagi dengan beberapa

MEDIA INDONESIA NEWS