bendera

Senin, 29 April 2024    04:44 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

BREAKING NEWS
 


BDExpo Ajang Pameran Bagunan dan Dekorasi


Leo,    14 Maret 2024,    00:54 WIB

BDExpo Ajang Pameran Bagunan dan Dekorasi
BDExpo Ajang Pameran Bagunan dan Dekorasi

Jakarta-Mediaindonesianews.com: Meorient Exhibition International kembali menggelar pameran Building & Decoration Expo (BDExpo) di JIExpo Kemayoran mulai tanggal 13-16 Maret 2024, pameran perdagangan yang fokus pada bahan bangunan dan dekorasi kali ini mengambil tema "Coordinating Interior Design with Construction Management".


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, Adi Surya mengatakan bahwa pameran ini memperkaya wawasannya sebagai desainer interior terhadap produk-produk yang dapat digunakan dalam desain.

"Namun, dalam memilih produk untuk digunakan, kami menyesuaikannya dengan konsep dan persyaratan khusus proyek, termasuk Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam proyek pemerintah. Sebagai desainer, kami harus bijak dalam menggunakan produk yang dipamerkan, tidak hanya pada pameran ini, tetapi juga dalam berbagai pameran produk serupa," katannya di Jiexpo Kemayoran, Rabu (13/3).

Lebih lanjut Adi menjelaskan bahwa memperkaya wawasan terjadi ketika Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menghadapi tantangan sebagai sebuah peluang. Sikap positif diperlukan dalam menghadapi ini, karena inovasi adalah kuncinya.


"Dengan mengikuti arus ini, ide-ide baru akan terus berkembang untuk meningkatkan produk-produk UMKM. Penting untuk mengakui bahwa kemajuan ini membutuhkan komitmen dari setiap individu untuk berpikir positif dan fokus pada pengembangan produk dengan nilai tambah yang signifikan, bukan hanya harga yang terjangkau," ujarnya.

Menurut Adi, dalam menjalankan usaha, penting untuk memahami bahwa kenaikan pajak yang terjadi setiap tahun merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk memperoleh pendapatan yang diperlukan untuk menyokong berbagai program dan layanan publik.

“Hal ini juga dapat dianggap sebagai sebuah stimulan untuk terus meningkatkan kinerja dan pertumbuhan bisnis. Dengan sikap yang positif dan pengetahuan yang cukup mengenai perpajakan, kita dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengoptimalkan pengelolaan pajak serta meningkatkan nilai dan kinerja bisnis secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua HDII DKI Jakarta, Ranu Scarvia menuturkan bahwa sebagai desainer dapat memilah-milah sesuai dengan kebutuhan dan standar yang berlaku.

"UMKM menjadi fokus utama bagi kami, karena merupakan salah satu sumber daya produk Indonesia yang unik. Bagaimana kita dapat memajukan UMKM melalui penelitian, pembelajaran, dan meningkatkan sistem agar dapat bersaing di pasar global," jelasnya.

Menurut Ranu, dalam dunia desain, hubungan dengan material tidak dapat dihindari. Meskipun pajak juga merupakan hal yang tidak bisa dihindari, kita bisa mempertimbangkan material yang digunakan.

"Penting untuk tidak hanya menerima material yang tersedia, tetapi juga memastikan bahwa material tersebut sesuai dengan kebutuhan kita. Oleh karena itu, kita perlu berpikir positif dan memilih material dengan cermat sesuai dengan kebutuhan yang ada," ucapnya.

Ranu menjelaskan bahwa dalam lingkungan desain interior, penting untuk selalu memperbarui pengetahuan tentang bahan, teknologi, dan inovasi terbaru melalui pameran-pameran.

“Dengan terus membuka diri terhadap kemajuan ini, kita dapat mengadopsi material dan teknologi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan proyek kita.” katanya

Sebagai desainer, lanjut Ranu, harus selalu mengikuti perkembangan ini dan tidak boleh menutup diri terhadap kemungkinan menggunakan teknologi dan bahan baru yang muncul.

“Mengenai pajak sebesar 12% yang akan diberlakukan pada tahun 2025, itu adalah parameter yang harus diperhatikan dalam perencanaan keuangan proyek” pungkasnya .

Sedangkan Bidang Hubungan Luar Negeri, Tri Hikmawati berpendapat bahwa penggunaan barang pada pameran, baik di sini atau di tempat lain, sebenarnya lebih tentang menginspirasi daripada hanya untuk desainer interior saja.

“Ini dapat memberikan inspirasi kepada semua orang, termasuk desainer furniture Indonesia, tentang bahan-bahan yang tersedia di Indonesia. "Pameran seperti ini membuka peluang untuk mendapatkan inspirasi tambahan, menciptakan desain baru, dan mendalami bahan-bahan tertentu. Dengan demikian, mereka dapat menciptakan kombinasi yang unik dan memperkaya kreativitas desain di Indonesia," paparnya.

Seperti diketahui pameran BDExpo bertujuan untuk mendorong perkembangan industri bahan bangunan dan dekorasi dengan menyediakan platform bagi para pemangku kepentingan untuk menjelajahi produk-produk berkualitas dari produsen China dengan harga terbaik. Acara ini juga menjadi ajang bagi arsitek, desainer profesional, konsultan konstruksi, kontraktor, pengembang, dan pelaku bisnis lainnya di Indonesia untuk mengeksplorasi produk dan menjalin kerjasama bisnis. (Leo)


banner
NASIONAL
img
Senin, 29 April 2024
Muba-Mediaindonesianews.com: Forum Pemuda Muba Bersatu (FPMB) dan Himpunan Pemuda Musi Banyuasin (HPMB) menyoroti berbagai kasus korupsi di wilayah Musi Banyuasin (Muba) yang tidak membuat efek jera para oknum
img
Sabtu, 27 April 2024
Kongo - Sebanyak 55 orang tim aju chalk 1 dibawah Pimpinan Dansatgas Kizi MONUSCO KONGO XX-U Kontingen Garuda Letnan Kolonel Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak,M.Han, secara resmi tiba dibandara Beni
img
Sabtu, 27 April 2024
Jakarta - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menghadiri peringatan hari Australia New Zealand Army Corps (ANZAC), bertempat di West Java Ballrom, Hotel Westin, Jakarta,
img
Jumat, 26 April 2024
Jakarta - Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., melepas 220 prajurit chalk I Kontingen Garuda (Konga) Monusco untuk melaksanakan Operasi
img
Jumat, 26 April 2024
Jakarta-mediaindonesianews.com - Konferensi PWI Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Balai Kota Pemprov Jakarta pada Kamis 25/4/2024 telah selesai.Dalam kegiatan tersebut terdapat dua kandidat bakal calon Ketua PWI Jaya, Kesit
img
Jumat, 26 April 2024
Afrika - Masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car gelar acara Halal bilhalal dan Gala Dinner guna menjalin silaturahmi serta memperkuat

MEDIA INDONESIA NEWS