bendera

Sabtu, 20 April 2024    04:08 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

FOKUS
 


Bangun Kepercayaan Polri di Masyarakat, Kapolres Bogor Buka Curhat Jum'at


JP,    06 November 2022,    00:41 WIB

Bangun Kepercayaan Polri di Masyarakat, Kapolres Bogor Buka Curhat Jum'at
Bangun Kepercayaan Polri di Masyarakat, Kapolres Bogor Buka Curhat Jum'at

Cibinong-mediaindonesianews.com: Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin SH., S.IK., MH membuka ruang bagi masyarakat Kabupaten Bogor, untuk dapat lebih dekat mengenal sosok orang no satu di Polres Bogor, dengan banyaknya program yang dilakukan, ini salah satunya untuk dapat lebih mengenal serta memberikan keluhan atas kinerja Polri, khususnya Polres Bogor.


Hal ini tentunya inisiasi dari Kapolres Bogor, tujuannya, agar masyarakat tidak sungkan dan takut untuk datang kekantor polisi, jika ingin melakukan aduan serta laporan, inovasi-inovasi yang dilakukan Kapolres tujuannya hanya untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat kabupaten Bogor.

Adapun program saat ini yang dilakukan, masyarakat kabupaten Bogor dapat bertemu langsung dengan Kapolres Bogor, setiap hari Jum'at tiap minggunya, hal hasil, masyarakat kabupaten Bogor menyambut baik dengan dengan program tersebut.

Masyarakat dapat Curhat langsung bersama Kapolres Bogor, nampak sejumlah masyarakat yang ingin berbagi informasi dan mendatangi ruang mediasi yang di sediakan Polres Bogor.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat bersama Kapolres Bogor, masyarakat yang datang untuk menyampaikan saran, kritik ataupun keluh kesah, hal ini langsung diterima oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

“pada hari ini kami menerima masyarakat secara langsung yang ingin memberikan kritik juga saran masukan ataupun yang ingin menyampaikan keluhan terkait dengan pelayanan kepolisian di Polres Bogor. “ katanya, Jum'at (4/11)

Menurut Imam pada pelaksanaannya Jum'at Curhat ini, sebenarnya setiap hari pihaknya membuka ruang pengaduan, baik kritik, saran, keluhan bisa melalui WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter humas Polres Bogor.

“Melalui fasilitas laporan aduan yang kami sediakan tersebut, kami pun siap menerima dan menindak lanjuti, apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Iman, untuk tatap mukanya, kami menyediakan waktu setiap hari Jum'at pagi, seperti yang kita lakukan sekarang ini dengan tujuan lebih mempercepat Respon  aduan, laporan ataupun permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dari pertemuan yang kita gelar tadi, sebagian besar yang disampaikan masyarakat ialah, terkait dengan lingkungannya, contohnya tadi laporan warga, yang membutuhkan patrol dilingkungannya, kami pun akan langsung menindak lanjuti hal tersebut, untuk melakukan Patroli kewilayah yang di inginkan masyarakat, melalui patroli Sat-Samapta Polres Bogor, ataupun Polsek. Kemudian ada juga yang curhat atau Menyampaikan keluhan terkait dengan permohonan untuk dimediasikanny dengan yang sedang berperkara di Reskrim. Untuk itu  kami buka ruang mediasi di Polres Bogor ini,” ungkapnya.

Imam berharap, mudah-mudahan melalui Program yang dibuat bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“dan tentunya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (JP)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 19 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan dan TNI AU
img
Jumat, 19 April 2024
Belu - Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM)  Belu melakukan silahturahmi dan kerjasama dan untuk perkuat sinergi dengan Dinas Perhutanan Atambua.  Untuk menyambung silaturahmi dan
img
Jumat, 19 April 2024
Afrika - Perbantuan dukungan alat berat zeni yang dimiliki oleh Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car pada proses maintenance Hellicopter kontingen Pakistan Aviation di di FACA Military Base,
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta, mediaindonesianews.com  --- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI yang turut disaksikan oleh jajaran
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Evi Agus Subiyanto memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab Jabatan Ketua IKKT PWA Cabang
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan Putu

MEDIA INDONESIA NEWS