bendera

Rabu, 01 Mei 2024    18:19 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

HUKUM DAN KRIMINAL
 


Tak Main-main, Kejari Lahat Jadwalkan 72 Saksi Untuk di Periksa Kasus Korupsi OPD Lahat


Tb/01,    27 Februari 2024,    21:43 WIB

Tak Main-main, Kejari Lahat Jadwalkan 72 Saksi Untuk di Periksa Kasus Korupsi OPD Lahat
Foto dok: Kejaksaan Negeri Lahat

SUMSEL-mediaindonesianews.com - Tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Lahat kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kasus dugaan korupsi tiga kegiatan pada Inspektorat Kabupaten Lahat 2020.


Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Toto Roedianto menyebutkan, dalam kasus dimaksud pihaknya bersungguh-sungguh dan akan terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna menemukan titik terang dan menetapkan para tersangka.

"Kali ini ada empat orang saksi yang kita periksa, dengan inisial, ES, AL, I, dan EN," kata Toto dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).

"Saksi-saksi yang sudah kita periksa merupakan Anggota BPD (Badan Pemusyawaran Desa) sebagai peserta pada kegiatan Sosialisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat," sambungnya.


Ia membeberkan, sebelumnya dalam kegiatan yang sama tim penyidik pidana khusus juga telah memeriksa lima orang saksi.

"Kemarin pada hari Senin (26/2/2024) kita juga telah memeriksa 5 orang anggota BPD inisial, E, RA, S, AP dan A," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan para Saksi merupakan rangkaian proses pengumpulan alat bukti oleh Tim Penyidik guna membuat terang suatu Tindak Pidana untuk menemukan pihak yang paling bertanggungjawab pada penyimpangan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita sudah menjadwalkan sebanyak 72 saksi yang harus diperiksa untuk dimintai keterangannya secara bertahap terkait pelaksanaan kegiatan tersebut," pungkasnya.


banner
NASIONAL
img
Selasa, 30 April 2024
Maluku - Bakamla RI melalui KN Kuda Laut-403 berhasil menyelamatkan nelayan yang mengalami luka bakar di Perairan Laut Maluku, Selasa (30/4/2024).   Mulanya, KN Kuda Laut-403 yang sedang melaksanakan Patroli Bersama Yudhistira
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Berkaca dari kesuksesan  Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), tahun 2024 ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi  Word Water
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-72, bertempat di Lapangan Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur,
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta, mediaindonesianews.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin, di ruang kerja Menhan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).
img
Selasa, 30 April 2024
Pulau Timor, mediaindonesianews.com -  Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 Bakamla RI di bawah komando Letkol Bakamla Adi Poetra Sitanggang berhasil melakukan evakuasi kru kapal berbendera Tanzania,
img
Selasa, 30 April 2024
Bogor - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/4/2024).  

MEDIA INDONESIA NEWS