bendera

Sabtu, 04 Mei 2024    18:11 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

KABAR DAERAH
 


Ketua Wasev Mabesad Ngaku Puas Dengan Hasil TMMD di Riamau, Terbaik!!!


Badarudin,    13 Oktober 2023,    16:19 WIB

Ketua Wasev Mabesad Ngaku Puas Dengan Hasil TMMD di Riamau, Terbaik!!!
Ketua Wasev Mabesad Ngaku Puas Dengan Hasil TMMD di Riamau, Terbaik!!!

Bima - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal Mabes TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan, S.Sos mengapresiasi dan memuji jiwa gotong royong warga dan TNI yang bersatu membangun Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.


Apresiasi dan pujian itu disampaikan Irham Waroihan yang didampingi Tim Wasev TMMD ke-118, Mayor Inf. Alflahan Mukmin saat berkunjung sekaligus meninjau langsung jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa setempat, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan tersebut didampingi juga Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto,S.Kom yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-118 dan Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edi Gustaman beserta Perwira Kodim 1608/Bima.

“Sebagai Wasev, saya sangat mengapresiasi kinerja tim TMMD ke-118 di Desa Riamau yang dikomandoi Dandim 1608/Bima,” ujarnya dihadapan Camat Wawo, UPT PU Kabupaten Bima, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Riamau.


Terhadap program kegiatan yang sedang dilaksanakan, Ia mengaku sangat puas, karena banyak hal yang terjadi diluar dugaannya. Pasalnya banyak pembangunan atau sasaran fisik yang dikerjakan hanya dengan anggaran Rp. 800.000.000. “Pembuatan jalan beton, bak air bersih serta sasaran fisik lainnya, saya anggap ini sebagai suatu hal yang luar biasa,” katanya.

Satu hal yang menjadi catatan juga sangat diapresiasi Irham Waroihan, yakni suka dan duka serta kebersamaan antara Satgas TMMD dengan warga Riamau yang sangat antusias bergotong royong. Disamping sinergi lintas sektoral yang terjalin dengan baik. “Ini suatu contoh yang sangat baik, saya berkali-kali melakukan Wasev, ini baru terjadi di Bima - NTB,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dansatgas TMMD ke-118 Desa Riamau mengaku progres dan capaian target pembangunan seperti pembuatan drainase, pembangunan posyandu, pembuatan jalan beton, lanjutan pembangunan tempat wudhu dan MCK di Masjid Darul Nadwa sudah hampir 100 persen. “Begitu juga pembuatan bak air bersih, sampai saat ini presentasenya sudah 93 persen,” ujar Letkol Andi Lulianto.

Sementara itu, Kades Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Adisan, S.Sos. mengaku kegiatan TMMD dilakukan TNI melalui Kodim 1608/Bima memberikan dampak positif bagi Desa Riamau. Pasalnya program bantuan fisik yang dibangun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima TNI AD selama lebih kurang satu bulan dengan pasukannya sudah membantu dalam membangun jalan irigasi serta bantuan rumah yang tidak layak huni,” tandasnya. (*)


banner
NASIONAL
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Jakarta - Untuk mendapatkan talent yang berkualitas yang dapat dididik menjadi taruna yang yang berintelegensi tinggi, Mabes TNI berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Tes Kompetensi
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Depok - Prajurit TNI kembali meraih prestasi pada kompetisi lomba hacking dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diselenggarakan pada tanggal 26 April 2024 diikuti
img
Jumat, 03 Mei 2024
Cianjur - Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P didampingi Dandim 0608/Cianjur, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur dan Kelompok Tani serta masyarakat melakukan pengecekan langsung kegiatan Pompanisasi
img
Jumat, 03 Mei 2024
Lebanon - Para Peacekeeper Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024 dengan penuh rasa persahabatan dan pesan perdamaian melalui Staf CIMIC menyelanggarakan kegiatan Education Program di Ganduriyah Public School untuk
img
Kamis, 02 Mei 2024
Jakarta - Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan   mewakili Panglima TNI menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelesaian Masalah Lahan antara Masyarakat Dengan TNI AL di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang dipimpin
img
Kamis, 02 Mei 2024
Jakarta - Danpuspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pom TNI dan Propam Polri Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta

MEDIA INDONESIA NEWS