bendera

Sabtu, 27 April 2024    06:21 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

NASIONAL
 


DPC Partai Demokrat Jaktim Dukung AHY Pecat Kader Pengkhianat


Lina,    27 Februari 2021,    14:12 WIB

DPC Partai Demokrat Jaktim Dukung AHY Pecat Kader Pengkhianat
DPC Partai Demokrat Jaktim

Jakarta-mediaindonesianews.com: Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang ditujukan kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum Demokrat terus direspon pengurus dan kader Partai Demokrat, termasuk di Jakarta Timur (Jaktim).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Jaktim dan seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), baru-baru ini, mendeklarasikan dukungan kepada AHY memecat kader pengkhianat.

Plt DPC PD Jaktim, Bowmen Marbun membenarkan deklarasi tersebut.

Ia menegaskan, seluruh pengurus dan kader-kader DPC dan DPAC PD Jaktim memberikan dukungan kepada AHY yang telah memecat kader yang berkhianat kepada partai.

Menurut Bowmen, sangat jelas dan nyata bahwa keinginan para kader pengkhianat tersebut hanya ingin menghancurkan partai.

“Mereka (Kader pengkhianat) sudah disusupi oleh oknum dari eksternal partai yang punya kepentingan agar Partai Demokrat bisa dikuasai dan dijadikan kendaraan politik ke depan,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Bowmen, elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat.

“Saat ini Partai Demokrat sedang bangkit dan diterima oleh publik sebagai partai yang memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Selain itu lanjut Bowmen, dalam rangka menjaga kehormatan, kewibawaan dan menegakkan citra partai, kewajiban anggota partai untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan berpedoman pada kode etik dan disiplin partai, kewajiban kader untuk menjaga arah perjuangan agar sejalan dengan ideologi partai, sikap politik, AD/ART, serta program partai.


"Sehingga DPP Partai dapat memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan atau pemberhentian dari keanggotaan partai bagi kader yang terbukti melanggar kode etik dan disiplin". Katanya 

Bowmen menegaskan, bahwa DPC dan DPAC Jaktim akan tetap setia dan tunduk patuh terhadap konstitusi Partai Demokrat, yaitu penetapan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah hasil kongres ke-5 Partai Demokrat.              

Seperti diketahui, sebelumnya Dewan Kehormatan DPP Demokrat memecat tujuh kader secara tidak hormat, antara lain Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Ali dan Ahmad Yahya.

Hal itu dinilai sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini.

"Dewan Kehormatan Partai Demokrat telah menetapkan tujuh orang kader, diduga terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat, dengan cara mendiskreditkan, mengancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan, menyebarluaskan kabar bohong dan fitnah serta hoax dengan menyampaikan kepada kader dan pengurus Partai Demokrat di tingkat Pusat dan Daerah, baik secara langsung (bertatap muka) maupun tidak langsung (melalui komunikasi telepon) bahwa Partai Demokrat dinilai gagal dan karenanya kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V PD 2020 harus diturunkan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) secara illegal dan inkonstitutional dengan melibatkan pihak eksternal," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (LN)



banner
NASIONAL
img
Jumat, 26 April 2024
Jakarta - Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.Si., melepas 220 prajurit chalk I Kontingen Garuda (Konga) Monusco untuk melaksanakan Operasi
img
Jumat, 26 April 2024
Jakarta-mediaindonesianews.com - Konferensi PWI Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Balai Kota Pemprov Jakarta pada Kamis 25/4/2024 telah selesai.Dalam kegiatan tersebut terdapat dua kandidat bakal calon Ketua PWI Jaya, Kesit
img
Jumat, 26 April 2024
Afrika - Masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car gelar acara Halal bilhalal dan Gala Dinner guna menjalin silaturahmi serta memperkuat
img
Kamis, 25 April 2024
Jakarta - Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., membuka Rapat Koordinasi Teknis Hukum (Rakorniskum) TNI TA 2024 yang diikuti dengan peserta tatap muka 79 orang dan peserta
img
Kamis, 25 April 2024
Bengkulu - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba
img
Kamis, 25 April 2024
Banten - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir, M.A.,

MEDIA INDONESIA NEWS