bendera

Rabu, 04 Agustus 2021    09:03 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

POLITIK
 


Pasangan “LASO” Diharapkan Memperhatikan Perekonomian Masyarakat


Jurdil,    04 Mei 2021,    03:39 WIB

Pasangan “LASO” Diharapkan Memperhatikan Perekonomian Masyarakat
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO Kota Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua

Gunungsitoli-mediaindonesianews.com: Usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli oleh Gubernur Sumatera Utara, masyarakat Gunungsitoli melakukan penyambutan pemimpin terpilih. Kegiatan penyambutan tersebut berlangsung meriah dihadiri oleh tokoh-tokoh partai pendukung di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa, (27/04).


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO Kota Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua dalam pernyataannya kepada awak media mengatakan rasa syukurnya atas pelantikan yang berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

“amanah rakyat yang ke dua diberikan agar kepercayaan masyarakat dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“harapan kita agar wabah pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa fokus menata seluruh rencana pembangunan dengan baik agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan bergerak seperti bidang kesehatan dan sosial.” Katanya


Hal lain yg menjadi perhatian Walikota dan Wakil Walikota terutama bertugas membantu kepala daerah dalam urusan pemerintahan Kota Gunungsitoli termasuk SKPD setiap instansi. Hal ini harus menjadi perhatian khusus, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Elifati bahwa Walikota Gunungsitoli pernah mengatakan dalam pengelolaan tata pemerintahan bukan hanya membutuhkan orang pintar dan cerdas tetapi orang yang sigap dalam pekerjaan.

“Harapan kita secara bersama agar ada peningkatan kualitas pelayanan kedepannya,” ujarnya.

Elifati mencontohkan dibidang kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Hal tersebut sangat tepat sekali jika mematuhi protokol kesehatan.

“Pemakaian masker di wilayah Kota Gunungsitoli belum maksimal diterapkan di masyarakat, meski vaksinasi sudah dilakukan sebagian dan kita berharap lebih cepat sampai ke masyarakat.” Jelasnya.

Selain itu Elifati juga mengkoreksi BPBD Kota Gunungsitoli yang harus ditingkatan mutu pelayanan ke masyarakat, seperti penanganan bencana alam daerah yang terjadi di Desa Moawo sebelumnya.

“Bencana alam angin kencang/puting beliung yang rawan masih sering terjadi, kerusakan serius menimpa beberapa bangunan warga, namun kinerja kerja instansi tersebut sangat disayangkan sekali pelaksanaanya sangat lamban, padahal BPBD mempunyai motto "siap untuk selamat", namun kenyataan dilapangan masih belum sigap, dimana setiap terjadi bencana di beberapa rumah penduduk yang mengalami kerusakan, dan terus dibiarkan berhari - hari, justru mereka sibuk hanya untuk kunjungan biasa, bermodalkan dokumentasi foto, yang penting asal bapak senang atau istilah lain ABS.” kritiknya.

Menurut Elifati, pemberian bantuan korban bencana bersifat stimulan. Hal ini untuk lebih tanggap dalam merespon setiap bencana yang akan terjadi, sebab masyarakat masih belum cukup puas dalam pelayanan yang diberi. Jika instansi terkait memiliki program yang tepat sasaran maka yakin bantuan dari Pemerintah Pusat yang banyak itu akan lebih mudah menyentuh masyarakat seperti dalam hal pembinaan, pencegahan dan kesiapsiagaan, pembangunan shelter di setiap titik rawan bencana, sehingga kesemuannya itu tidak hanya mengharapkan dana APBD daerah yang sangat terbatas.

“Bantuan pemerintah pusat bahkan lebih banyak, bahkan sebelum bencana ada semua sudah dipersiapkan. Hal lain termasuk laporan BMKG daerah yang lamban dalam memberikan informasi. Seperti contoh sebelumnya, jika terjadi bencana di daerah satu jam kemudian baru ada info dari BMKG, ini lebih salah lagi.” Keluhnya.

Elifati berharap dengan kedatangan Doni Monardo Kepala BNPB Pusat membawa angin segar penanggulangan bencana di integrasikan ke dalam perencanaan pembangunan yang dijabarkan dalam kegiatan kerja tahun ini.

“sekalipun kehadiran beliau pada bencana non alam pandemi Covid-19, hal ini menjadi bahan perhatian kita bersama agar kedepan semakin ditingkatkan kualitas kerja pada semua SKPD serta kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (DIL)


banner
NASIONAL
img
Senin, 02 Agustus 2021
Malang-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengajak masyarakat untuk mulai melakukan kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di hampir seluruh
img
Senin, 02 Agustus 2021
Malang-mediaindonesianews.com: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP memberikan bantuan berupa 100 unit Laptop untuk mendukung tugas empat pilar yang akan digunakan bagi Tenaga Tracer Covid-19 di setiap
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Makassar-mediaindonesianews.com: Usai kejadian kecelakaan lalu lintas yang sempat viral antara sepeda dengan mobil rescue milik Kementerian Sosial di Kota Makassar pada Rabu (28/7) lalu. Menteri Sosial RI, Tri
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com : , Peringati 30 tahun pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan bakti sosial dan vaksinasi di 8 lokasi di wilayah Jakarta
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Kota Bekasi-mediaindonesianews.com: Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Iwan Aprianto S.IP menyambut kedatangan Kapolri Jendral
img
Minggu, 01 Agustus 2021
Jakarta-mediaindonesianews.com: Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI memperingati hari jadinya kedua yang jatuh pada hari Jum’at (30/7), dala HUT ke 2 tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan sosial berbagi dengan beberapa

MEDIA INDONESIA NEWS