bendera

Sabtu, 20 April 2024    03:43 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

POLITIK
 


Pasangan “LASO” Diharapkan Memperhatikan Perekonomian Masyarakat


Jurdil,    04 Mei 2021,    03:39 WIB

Pasangan “LASO” Diharapkan Memperhatikan Perekonomian Masyarakat
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO Kota Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua

Gunungsitoli-mediaindonesianews.com: Usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli oleh Gubernur Sumatera Utara, masyarakat Gunungsitoli melakukan penyambutan pemimpin terpilih. Kegiatan penyambutan tersebut berlangsung meriah dihadiri oleh tokoh-tokoh partai pendukung di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa, (27/04).


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PERINDO Kota Gunungsitoli, Elifati Telaumbanua dalam pernyataannya kepada awak media mengatakan rasa syukurnya atas pelantikan yang berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

“amanah rakyat yang ke dua diberikan agar kepercayaan masyarakat dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“harapan kita agar wabah pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa fokus menata seluruh rencana pembangunan dengan baik agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan bergerak seperti bidang kesehatan dan sosial.” Katanya


Hal lain yg menjadi perhatian Walikota dan Wakil Walikota terutama bertugas membantu kepala daerah dalam urusan pemerintahan Kota Gunungsitoli termasuk SKPD setiap instansi. Hal ini harus menjadi perhatian khusus, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Elifati bahwa Walikota Gunungsitoli pernah mengatakan dalam pengelolaan tata pemerintahan bukan hanya membutuhkan orang pintar dan cerdas tetapi orang yang sigap dalam pekerjaan.

“Harapan kita secara bersama agar ada peningkatan kualitas pelayanan kedepannya,” ujarnya.

Elifati mencontohkan dibidang kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Hal tersebut sangat tepat sekali jika mematuhi protokol kesehatan.

“Pemakaian masker di wilayah Kota Gunungsitoli belum maksimal diterapkan di masyarakat, meski vaksinasi sudah dilakukan sebagian dan kita berharap lebih cepat sampai ke masyarakat.” Jelasnya.

Selain itu Elifati juga mengkoreksi BPBD Kota Gunungsitoli yang harus ditingkatan mutu pelayanan ke masyarakat, seperti penanganan bencana alam daerah yang terjadi di Desa Moawo sebelumnya.

“Bencana alam angin kencang/puting beliung yang rawan masih sering terjadi, kerusakan serius menimpa beberapa bangunan warga, namun kinerja kerja instansi tersebut sangat disayangkan sekali pelaksanaanya sangat lamban, padahal BPBD mempunyai motto "siap untuk selamat", namun kenyataan dilapangan masih belum sigap, dimana setiap terjadi bencana di beberapa rumah penduduk yang mengalami kerusakan, dan terus dibiarkan berhari - hari, justru mereka sibuk hanya untuk kunjungan biasa, bermodalkan dokumentasi foto, yang penting asal bapak senang atau istilah lain ABS.” kritiknya.

Menurut Elifati, pemberian bantuan korban bencana bersifat stimulan. Hal ini untuk lebih tanggap dalam merespon setiap bencana yang akan terjadi, sebab masyarakat masih belum cukup puas dalam pelayanan yang diberi. Jika instansi terkait memiliki program yang tepat sasaran maka yakin bantuan dari Pemerintah Pusat yang banyak itu akan lebih mudah menyentuh masyarakat seperti dalam hal pembinaan, pencegahan dan kesiapsiagaan, pembangunan shelter di setiap titik rawan bencana, sehingga kesemuannya itu tidak hanya mengharapkan dana APBD daerah yang sangat terbatas.

“Bantuan pemerintah pusat bahkan lebih banyak, bahkan sebelum bencana ada semua sudah dipersiapkan. Hal lain termasuk laporan BMKG daerah yang lamban dalam memberikan informasi. Seperti contoh sebelumnya, jika terjadi bencana di daerah satu jam kemudian baru ada info dari BMKG, ini lebih salah lagi.” Keluhnya.

Elifati berharap dengan kedatangan Doni Monardo Kepala BNPB Pusat membawa angin segar penanggulangan bencana di integrasikan ke dalam perencanaan pembangunan yang dijabarkan dalam kegiatan kerja tahun ini.

“sekalipun kehadiran beliau pada bencana non alam pandemi Covid-19, hal ini menjadi bahan perhatian kita bersama agar kedepan semakin ditingkatkan kualitas kerja pada semua SKPD serta kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (DIL)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 19 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan dan TNI AU
img
Jumat, 19 April 2024
Belu - Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM)  Belu melakukan silahturahmi dan kerjasama dan untuk perkuat sinergi dengan Dinas Perhutanan Atambua.  Untuk menyambung silaturahmi dan
img
Jumat, 19 April 2024
Afrika - Perbantuan dukungan alat berat zeni yang dimiliki oleh Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car pada proses maintenance Hellicopter kontingen Pakistan Aviation di di FACA Military Base,
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta, mediaindonesianews.com  --- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI yang turut disaksikan oleh jajaran
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Evi Agus Subiyanto memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab Jabatan Ketua IKKT PWA Cabang
img
Kamis, 18 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan Putu

MEDIA INDONESIA NEWS