bendera

Minggu, 05 Mei 2024    07:13 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

HEADLINE
 


Kejaksaan Mulai Periksa Dugaan Korupsi BOK Dinas Kesehatan Tapteng


LS,    28 Desember 2023,    00:29 WIB

Kejaksaan Mulai Periksa Dugaan Korupsi BOK Dinas Kesehatan Tapteng
Kejaksaan Mulai Periksa Dugaan Korupsi BOK Dinas Kesehatan Tapteng

Sibolga-Mediaindonesianews.com: Tim dari Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI (Kejagung) dan 6 Jaksa internal Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng).


“Tim dari Kejagung akan melaksanakan tugas sampai hasil pemeriksaan tuntas,” ujar Kajati Sumut, Idianto, Rabu (27/12), di Kantor Kejari Sibolga.

Idianto mengaku pihaknya telah memanggil dan memeriksa beberapa orang petinggi Dinas Kesehatan Pemkab Tapteng dan dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap jika dana BOK yang disunat sebesar 50 persen.

“Kami masih terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk kelengkapan pemberkasan dan Tim melakukan pemerikasaan dari hulu hingga mengalir kemana. Sudah kita panggil dan diperiksa oleh tim penyelidik Kejati Sumatera Utara, semuanya koperatif,” katanya.


Terkait oknum petinggi Kejari yang diduga kecipratan hasil penyunatan dana BOK, Idianto memastikan jika Tim Kejagung yang datang untuk melakukan pemeriksaan, sehubungan dengan rumor yang berkembang.

“Kita persilahkan diperiksa secara menyeluruh apabila memang ada terbukti anggota yang bermain tentu akan dikenakan sanksi pemecatan sampai pada pidana,” tegasnya.

Idianto meyakinkan, jika pihaknya akan berkerja secara profesional. Siapapun yang melakukan pelanggaran hukum, tak terkecuali pegawai Kejari sekalipun, pihaknya memastikan akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kajari yang lama atau sekarang, jika ada perbuatan yang melanggar hukum, tentu kita proses sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Idianto juga menyebutkan, kasus dugaan korupsi dana BOK Dinas Kesehatan Tapteng masih dalam tahap penyelidikan, dan sifatnya masih rahasia. Upaya paksa akan dilakukan jika nantinya masuk ke tahap penyidikan.

“Sampai ke hilirnya kita periksa semua. Kalau benar, nanti akan naikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Kalau dia salah dan cukup bukti pasti kita lakukan penahanan,” pungkasnya (LS)


banner
NASIONAL
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Jakarta - Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos. CHRMP., secara resmi menutup Final Planning Conference (FPC) atau Konferensi Perencanaan Akhir Latihan Bersama (Latma) Multilateral
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Hawai - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan US INDOPACOM dari Laksamana John Aquilino kepada Laksamana Samuel J. Paparo Jr dengan inspektur upacara Menteri
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Jakarta - Untuk mendapatkan talent yang berkualitas yang dapat dididik menjadi taruna yang yang berintelegensi tinggi, Mabes TNI berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Tes Kompetensi
img
Sabtu, 04 Mei 2024
Depok - Prajurit TNI kembali meraih prestasi pada kompetisi lomba hacking dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diselenggarakan pada tanggal 26 April 2024 diikuti
img
Jumat, 03 Mei 2024
Cianjur - Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P didampingi Dandim 0608/Cianjur, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur dan Kelompok Tani serta masyarakat melakukan pengecekan langsung kegiatan Pompanisasi
img
Jumat, 03 Mei 2024
Lebanon - Para Peacekeeper Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R Unifil 2024 dengan penuh rasa persahabatan dan pesan perdamaian melalui Staf CIMIC menyelanggarakan kegiatan Education Program di Ganduriyah Public School untuk

MEDIA INDONESIA NEWS