bendera

Jumat, 26 April 2024    11:12 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

HEADLINE
 


Ini Pesan Presiden Jokowi Pada Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR


Budi,    29 November 2022,    23:34 WIB

Ini Pesan Presiden Jokowi Pada Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR
foto istimewa

Pontianak-Mediaindonesianews.com: Puluhan ribu Pasukan Merah-Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) hadir dalam acara Temu Akbar yang di hadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Rumah Radakng, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berlangsung sukses dan lancar, Selasa (29/11).


Ini Pesan Presiden Jokowi Pada Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR

Presiden Jokowi dalam kesempatan ini, menyampaikan salam hormatnya kepada Pasukan Merah-TBBR karena bisa bertemu langsung pada acara pertemuan besar tersebut.

“Saya sangat senang, sangat terhormat dapat hadir bersilahturahmi, bertemu dengan keluarga besar Tariu Borneo Bangkule Rajakng, dalam sebuah acara pertemuan besar yang sangat mulia pada pagi hari ini,” kata Presiden RI.

Pertama-tama, lanjut Presiden Jokowi, ijinkan saya dalam kesempatan yang baik ini menyampaikan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas dukungan yang diberikan Masyarakat Kalimantan.


“Utamanya dari Suku Dayak, terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, karena, kita akan membangun Ibu Kota Nusantara di Pulau Kalimantan. Tentu saja dukungan dari Masyarakat Suku Dayak sangat-sangat dibutuhkan.” katanya

 

“Apakah Saodara betul-betul mendukung, benar?,” tanya Jokowi. Benar, timpal Pasukan Merah-TBBR. Benar Ibu Kota Nusantara di Kalimantan?,” tanya Presiden lagi. Benar, timpal Pasukan Merah lagi. Terima kasih,” kata Presiden Republik Indonesia.

Jokowi juga menyampaikan rasa senangnya, karena meskipun dari tempat yang cukup jauh, tetapi para peserta bisa hadir. Presiden menilai, kehadiran tersebut merupakan bukti semangat sangat tinggi.

 “Saya senang sekali, karena tadi di depan saya tanyakan, bapak ibu dari mana?, dari Sintang, bapak ibu dari mana?, dari Melawi, bapak ibu dari mana?, dari Nanga Badau. Dan dari sini (Pontianak) tidak dekat, ada yang 8 jam, ada yang 4 jam, ada yang pagi-pagi tadi masih gelap subuh sudah sampai di sini. Benar?,” kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan ini Presiden juga menyampaikan, bahwa Bangsa Indonesia ini merupakan Bangsa yang besar. Memiliki Suku yang bermacam-macam, keberagaman yang berbeda-beda dengan 714 Suku. Namun hal ini juga terkadang tidak disadari.

“Ada Suku Dayak, Suku Jawa, Sunda, Sasak, Batak, dan selanjutnya sampai 714 Suku. Suku Dayak sendiri Sub Sukunya banyak sekali, ada 406 Sub Suku Dayak. Ada Dayak Iban, Dayak Kanayatn, Dayak Kayan, Dayak Lawangan, Dayak Kendayan, dan lain-lain,” terangnya.

Presiden ke-7 itupun mengingatkan, bahwa siapapun ke depan yang menjadi pemimpin harus menyadari keberagaman Bangsa Indonesia yang berbeda-beda. Jokowi menilai, keberagaman adalah kekayaan besar Bangsa Indonesia. Hal ini pun dibenarkan oleh seluruh Pasukan Merah-TBBR yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Siapapun nantinya yang menjadi Pemimpin kedepannya, sebagai Negara besar harus menyadari nilai keberagaman itu. Dan keberagaman, perbedaan adalah sebuah kekuatan, bukan kelemahan. Keberagaman itu adalah kekuatan kita, bukan kelemahan kita. Perbedaan itu bukan memecahbelah, perbedaan itu adalah kekuatan. Perbedaan itu bukan melemahkan, tetapi menguatkan. Jangan sampai karena perbedaan Suku, menjadi keliatan pecah belah. Justru karena kita berbeda-beda itu menjadi sebuah kekuatan besar,” tegas Presiden Republik Indonesia.

Diakhir sambutan, Jokowi kembali mengungkapkan perasaan senangnya. Karena menilai Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng mau merawat kebudayaan.

“Hari ini saya sangat senang, hari ini saya melihat bapak ibu dan Saudara-saudara sekalian mau merawat budaya kita, mau merawat budaya Dayak, jangan dilupakan mengenai kebudayaan, jangan dilupakan. Kita harus bersama-sama merawat, bersama-sama menjaga, bersama-sama memelihara agar budaya kita tetap terawat dengan baik.” ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa tahun depan akan masuk tahun Politik. Ia mengingatkan dan berpesan, agar semuanya menjaga stabilitas Politik. Dimana pada bulan Februari 2024 merupakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya titip, kita semua jaga stabilitas Politik. Jangan sampai ada gesekan, hindari. Jangan sampai ada benturan, hindari. Jangan sampai ada yang mengadu-domba, Hati-hati. Kita ini beragam Suku, 714 Suku, jangan sampai ada gesekan di tahun Politik. Semua harus menjaga stabilitas keamanan. Negara ini harus aman, sehingga Pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” pungkasnya. (Budi)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 26 April 2024
Jakarta-mediaindonesianews.com - Konferensi PWI Provinsi DKI Jakarta yang digelar di Balai Kota Pemprov Jakarta pada Kamis 25/4/2024 telah selesai.Dalam kegiatan tersebut terdapat dua kandidat bakal calon Ketua PWI Jaya, Kesit
img
Jumat, 26 April 2024
Afrika - Masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car gelar acara Halal bilhalal dan Gala Dinner guna menjalin silaturahmi serta memperkuat
img
Kamis, 25 April 2024
Jakarta - Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., membuka Rapat Koordinasi Teknis Hukum (Rakorniskum) TNI TA 2024 yang diikuti dengan peserta tatap muka 79 orang dan peserta
img
Kamis, 25 April 2024
Bengkulu - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba
img
Kamis, 25 April 2024
Banten - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir, M.A.,
img
Kamis, 25 April 2024
Jakarta - Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam

MEDIA INDONESIA NEWS