bendera

Rabu, 01 Mei 2024    18:57 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

HUKUM DAN KRIMINAL
 


Ilegal Refinery Di Muba Kembali Marak, Intruksi Kapolda Sumsel Diabaikan?


Hadi,    23 Februari 2024,    20:50 WIB

Ilegal Refinery Di Muba Kembali Marak, Intruksi Kapolda Sumsel Diabaikan?
Ilegal Refinery Di Muba Kembali Marak

Muba-Mediaindoneaianews.com: Intruksi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.IK yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk menghentikan dan menutup kegiatan ilegal refinery diduga tidak dipatuhi, hal tersebut terbukti dari masih banyak kegiatan Ilegal refinery yang beroperasi khususnya di kawasan Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)

Dari pantauan dilapangan dan informasi yang dihimpun awak media, sebelumnya Kapolda Sumsel dan jajarannya telah mengambil tindakan tegas dengan menutup sejumlah lokasi tempat penyulingan minyak ilegal di sejumlah titik kawasan Kecamatan Bayung Lincir.

Namun sayangnya penutupan yang dilakukan oleh jajaran Polda Sumsel itu tidak secara permanen, bahkan saat ini sejumlah tempat pemasakan minyak ilegal yang berada di berapa titik seperti di Simpang Patin Kecamatan Bayung Lincir diduga masih beroperasi. Bahkan saat ini sudah mulai terlihat ramai aktivitas angkutan minyak hasil sulingan ilegal seperti mobil tengki dan pick up yang telah dimodifikasi melakukan aktivitas angkut minyak bergerak keluar dari Kabupaten Muba.

Dari pengakuan sejumlah sopir tangki dan sopir mobil pick up yang sedang melakukan aktivitas angkutan mengatakan bahwa aktivitas mereka berjalan karena adanya "koordinasi".

"Kami kembali bergerak karena sudah ada koordinasi dengan R, I dan G," kata salah seorang pengemudi yang tengah membawa minyak hasil sulingan ilegal kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Bayung Lincir saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, hingga berita ini diterbit belum memberikan jawaban. (Hadi)




banner
NASIONAL
img
Selasa, 30 April 2024
Maluku - Bakamla RI melalui KN Kuda Laut-403 berhasil menyelamatkan nelayan yang mengalami luka bakar di Perairan Laut Maluku, Selasa (30/4/2024).   Mulanya, KN Kuda Laut-403 yang sedang melaksanakan Patroli Bersama Yudhistira
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Berkaca dari kesuksesan  Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), tahun 2024 ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi  Word Water
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-72, bertempat di Lapangan Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur,
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta, mediaindonesianews.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin, di ruang kerja Menhan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).
img
Selasa, 30 April 2024
Pulau Timor, mediaindonesianews.com -  Kapal Negara (KN) Pulau Marore - 322 Bakamla RI di bawah komando Letkol Bakamla Adi Poetra Sitanggang berhasil melakukan evakuasi kru kapal berbendera Tanzania,
img
Selasa, 30 April 2024
Bogor - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/4/2024).  

MEDIA INDONESIA NEWS