bendera

Jumat, 03 Mei 2024    09:41 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

OLAH RAGA
 


Awali Tahun 2023, Warga Pos 1 RT 1 RW 1 Sukajadi Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat


Hadi,    01 Januari 2023,    13:26 WIB

Awali Tahun 2023, Warga Pos 1 RT 1 RW 1 Sukajadi Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat
Warga Pos 1 saat bersiap untuk melakukan jalan santai

BANYUASIN-mediaindonesianews.com - Dalam rangka mengawali Tahun baru 2023 Ratusan Warga di lingkungan Pos 1 RT 1 RW 1, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin menggelar acara Jalan Santai dan Senam Sehat bersama pada, Minggu.(01/01/2023).


Awali Tahun 2023, Warga Pos 1 RT 1 RW 1 Sukajadi Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

Kegiatan yang diinisiasi oleh Muslim Ansori, SH.MH yang merupakan Ketua RW 01, Kelurahan Sukajadi, sekaligus Ketua pelaksana kegiatan itu dihadiri langsung, Lurah Sukajadi Haliman Tori, S.ag, Seklur Kelurahan Sukajadi Rusdi Bahalwan, S. Sos, Babinsa Sukajadi Pelda Rudi Rianto, Berlian Ketua RT 01, Susilawati ketua RW 04 Sukajadi Indah dan ratusan masyarakat yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muslim Ansori, SH MH yang juga menjabat sebagai Lurah Air Batu dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Terima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi atas terselenggara acara itu. Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut pergantian tahun pasca pemekaran kelurahan Sukajadi Timur dan Sukajadi Induk dan momen klatur perubahan RT dan RW.

"Kegiatan jalan santai dan senam sehat ini kita lakukan secara terbuka, pesertanya bukan hanya warga RT 01 RW 01 saja, bahkan ada dari kelurahan Tanah mas, kelurahan Air Batu, Tanah mas Indah dan warga lainnya. Kegiatan ini murah meriah, namun memiliki manfaat yang besar, dimana dengan berolahraga secara rutin walaupun hanya berjalan kaki atau jalan santai dapat menjaga kesehatan kita," kata Muslim yang disambut tepuk tangan meriah para peserta.


Selain dapat menjaga kesehatan, lanjut Muslim, kegiatan itu juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama warga dengan didukung suasana cuaca yang cerah di sekeliling persawahan dengan udara pagi yang masih segar membuat kegiatan jalan santai menjadi menyenangkan dan membuat hati bahagia.

"Kegiatan ini mengusung Motto, Media pemersatu untuk menjadi satu dalam arti kebersamaan, kekompakan dan gotong royong warga dan silaturahim terus terjalin. Saya berharap di tahun mendatang kegiatan jalan santai dan senam sehat ini dapat dilakukan lebih sukses lagi dalam rangka mewujudkan 7 program unggulan bupati dan wakil bupati Banyuasin," katanya.

Ditambahkan Muslim, Dalam acara senam sehat dan jalan santai itu pihaknya selaku ketua pelaksana menyiapkan Hadiah Doorprize berupa, Minyak sayur, Beras, Kipas Angin, Kompor gas, Telur, Baskom, Sejadah sholat dan masih banyak lainnya. Semua doorprize ini di siapkan untuk di bagikan kepada perserta yang beruntung memiliki kupon undian yang di undi secara acak, transparan dan terbuka. Selain itu, pihak pelaksana juga menyiapkan snack/Pop Mie diberikan kepada masing-masing peserta secara langsung pada saat perserta memberikan kupon undian untuk di lakukan penguncangan. 

"Kita bersyukur, masyarakat menyambut antusias kegiatan ini. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya peserta yang hadir, sekitar 500 perserta terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu bahkan anak-anak yang datang, acara senam sehat ini memang digelar secara terbuka untuk umum," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Tanahmas Indah Susilawati saat dimintai komentar mengatakan, menyambut baik dengan adanya acara jalan santai dan senam sehat tersebut. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh RW 01 itu berjalan dengan sukses.

"Kami sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Kami melihat antusias warga yang mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Pokoknya satu kata Sukses buat RW 01," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Muhammad Siswadi (46) salah satu tokoh pemuda dan olahraga saat di mintai keterangannya mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh ketua penyelengara serta masyarakat di lingkungan RT 01 RW 01. Menurutnya, kegiatan yang positif seperti itu haruslah menjadi agenda rutin dan harus menjadi contoh bagi RT dan RW lainnya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kami melihat antusias warga yang mengikuti jalan santai dan senam sehat ini sangat besar. Saya melihat perserta yang datang bukan cuma dari lingkungan RT 01 bahkan dari semua RT lain pun, ikut dalam senam sehat ini. Banyak manfaat dari kegiatan ini, selain membuat badan sehat dan menjadi motivasi untuk menjalin tali silaturahmi sesama warga," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Haliman Tori, S.Ag saat dibincangi wartawan menyambut baik, sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak pelaksana atas diselenggarakan kegiatan yang positif tersebut. Menurutnya, kegiatan itu selain menyehatkan juga menciptakan kekompakan sesama warga.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan kalender khusus, sehingga kedepannya dapat dilakukan secara rutin, bukan hanya di wilayah Rt 01 RW 01 saja, tetapi bisa di lakukan di setiap RT lainnya yang ada di lingkungan Kelurahan Sukajadi," kata Haliman tori S.ag usai melakukan pelepasan para perserta jalan santai dan senam sehat dari garis start.

Lain halnya Menurut ketua RT 01 Berlian (50) menjelaskan, acara senam sehat dan jalan santai itu diselenggarakan dalam rangka pergantian tahun baru dan adanya Program pemekaran Sukajadi dan Sukajadi timur acara ini perdana di laksanakan dari RT 046 RW 17 berubah menjadi RT 01 RW 01.

"Kedepannya kami berharap diawal tahun 2023 ini akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Karena itu, mengawali tahun ini dengan kegiatan jalan santai dan senam sehat dengan harapan dapat menciptakan masyarakat dan lingkungan yang sehat pula," harapnya.


banner
NASIONAL
img
Kamis, 02 Mei 2024
Jakarta - Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan   mewakili Panglima TNI menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelesaian Masalah Lahan antara Masyarakat Dengan TNI AL di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang dipimpin
img
Kamis, 02 Mei 2024
Jakarta - Danpuspom TNI Mayor Jenderal TNI Yusri Nuryanto membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pom TNI dan Propam Polri Tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta
img
Kamis, 02 Mei 2024
Yogyakarta - Bakamla RI melaksanakan Technical Expert Group Meeting of ASEAN Coast Guard Forum (TEGM ACF) Tahun 2024, di salah satu hotel di  Yogyakarta, Kamis (2/5/2024). Kegiatan yang berlangsung selama 2
img
Selasa, 30 April 2024
Maluku - Bakamla RI melalui KN Kuda Laut-403 berhasil menyelamatkan nelayan yang mengalami luka bakar di Perairan Laut Maluku, Selasa (30/4/2024).   Mulanya, KN Kuda Laut-403 yang sedang melaksanakan Patroli Bersama Yudhistira
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Berkaca dari kesuksesan  Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), tahun 2024 ini Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi  Word Water
img
Selasa, 30 April 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-72, bertempat di Lapangan Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur,

MEDIA INDONESIA NEWS