bendera

Jumat, 17 Mei 2024    16:06 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

OLAH RAGA
 


Voli Putri Kabupaten Bogor Raih Kemenangan


JP,    29 Oktober 2022,    10:10 WIB

Voli Putri Kabupaten Bogor Raih Kemenangan
Voli Putri Kabupaten Bogor Raih Kemenangan

Subang-mediaindonesianews.com: Tim Voli Putri Kabupaten Bogor meraih kemenangan pertama melawan Kota Depok pada babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Voli Putri, di Kabupaten Subang, Rabu, (26/10). Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama untuk Kabupaten Bogor di ajang Porprov XIV Jawa Barat.


Tim voli putri Kabupaten Bogor unggul pada set pertama yakni 25-20 dan set kedua 25-18. Tim asuhan Yana Cahyana ini sempat tertinggal di set ketiga yakni 18-25 dan set keempat 10-25. Namun semangat juang Sasgina dan kawan-kawan kembali bangkit dengan meraih keunggulan pada set kelima yakni skor 15-13. Alhasil pertandingan dimenangkan tim voli putri Kabupaten Bogor dengan skor akhir 3-2. 

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengungkapkan, Alhamdulillah kita meraih kemenangan di pertandingan awal, dengan ini tentunya optimisme semakin kuat.

"Catatannya, kalau kedepan bermain sampai lima set seperti sekarang, maka kekuatan tim harus digenjot lagi. Ini menjadi atensi bagi PBVSI Kabupaten Bogor untuk meminta kepada pelatih agar bisa mengambil poin pada tiga set awal," ungkap  Dede.


Dede menambahkan, di pertandingan-pertandingan berikutnya semua lawan kita anggap berat, karena kita tidak boleh sedikitpun menganggap remeh tim lawan. Kita bicara soal strategi kompetisi, jadi tidak melulu bicara menang kalah, maka setiap set akan menjadi catatan.

Selanjutnya Pelatih Tim Voli Putri Kabupaten Bogor, Yana Cahyana menuturkan, tim kita bermodalkan semangat dan disiplin terhadap instruksi pelatih. Anak-anak di lapangan sudah terlihat kompak karena sehari-harinya sudah menjalani latihan.

"Jadi kita sudah solid, pertandingan berikutnya kita akan berhadapan dengan Kota Bekasi, masih ada waktu untuk menyusun strategi," tandas Yana.

Berikutnya salah satu pemain dari tim voli putri, Sasgina mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, dengan kemenangan hari ini kita bisa mengambil pelajaran berharga, pelajarannya meskipun kita sudah unggul di set pertama belum tentu kita bisa menang pertandingan.

"Jadi harus konsisten, jaga semangat dan kekompakkan mempertahankan keunggulan. Pertandingan berikutnya kita bertemu dengan Kota Bekasi, tentunya kami kami optimis, sambil menyusun strategi pertandingan," kata Sasgina. (JP)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 17 Mei 2024
Bali - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait rencana pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 tahun 2024, bertempat
img
Kamis, 16 Mei 2024
Jakarta - Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto membuka Simulasi Penerapan Hukum Dalam Operasi Militer Selain Perang yang diselenggarakan Babinkum TNI, bertempat di Lapangan Olah Raga Tri Dharma Eka Karma
img
Kamis, 16 Mei 2024
Doha, Qatar, mediaindonesianews.com  – Setelah berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Qatar, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad
img
Kamis, 16 Mei 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Acara Laporan Korps kenaikan pangkat 75 Perwira Tinggi (Pati) TNI, bertempat di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu
img
Kamis, 16 Mei 2024
Belu-NTT, - Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, S.IP., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D. meninjau Green House Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM) Unhan RI
img
Kamis, 16 Mei 2024
Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., memerintahkan jajarannya untuk membantu proses evakuasi pesawat Garuda Indonesia GA-1105 yang membawa Jamaah Calon Haji (JCH) 

MEDIA INDONESIA NEWS