bendera

Jumat, 17 Mei 2024    15:35 WIB
MEDIA INDONESIA NEWS

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

OLAH RAGA
 


Kabupaten Bogor Siap Tampil Maksimal Dalam Cabor Renang Perairan Terbuka


JP,    02 November 2022,    23:26 WIB

Kabupaten Bogor Siap Tampil Maksimal Dalam Cabor Renang Perairan Terbuka
Kabupaten Bogor Siap Tampil Maksimal Dalam Cabor Renang Perairan Terbuka

Pangandaran-mediaindonesianews.com: Cabang Olahraga (Cabor) Renang Perairan Terbuka Kabupaten Bogor siap tampil maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Targetkan dua emas, renang perairan terbuka terjunkan dua atlet untuk dua nomor pertandingan.


Pada nomor pertandingan 2.000 meter, pelatih menurunkan atlet putra bernama Fadil dan pada nomor pertandingan 5.000 meter, diterjunkan atlet putri bernama Yesi. Pertandingan dimulai tanggal 3 dan 4 November 2022 pukul 08.00 WIB, di Danau Embung, Kabupaten Pangandaran.

Sebagai informasi, venue di Pantai Timur Pangandaran dipindahkan ke Danau Embung, dikarenakan rekomendasi dari BMKG terkait cuaca yang kurang baik.

Official Cabor Renang Perairan Terbuka, Mulki mengatakan, persiapan atlet sudah maksimal, siap secara fisik dan mental untuk bertanding. Terlebih, ada perpindahan venue dari pantai ke danau, jadi mereka bisa lebih maksimal.


“Karena tidak ada tantangan ombak, tinggal mereka akan mengandalkan speed. Dan untuk venue, kondisi airnya pun perlu diukur,” kata Mulki.

Selanjutnya, Pelatih Renang Perairan Terbuka, Muhamad Natsir menuturkan, Alhamdulillah dengan komitmen dan kesiapan para atlet, kita siap menargetkan dua emas. Kami sebagai pelatih sangat yakin, atlet kami bisa meraih medali emas.

“Atlet kami sudah bertekad tidak hanya sekedar mengejar bonus, tapi bagaimana membawa nama baik panji Kabupaten Bogor Tegar Beriman. Kita juga tidak lagi bicara personal atau kelompok, tapi bicara bagaimana membanggakan Kabupaten Bogor,” tutur Muhamad Natsir.

Ia menambahkan, kesiapan yang pertama adalah dari sisi teknik, karena melihat kondisi venue maka latihan teknik yang kita utamakan. Terlebih adalah soal motivasi, karena percuma jika secara tehnik sudah baik tapi kurang motivasi. (JP)


banner
NASIONAL
img
Jumat, 17 Mei 2024
Bali - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait rencana pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 tahun 2024, bertempat
img
Kamis, 16 Mei 2024
Jakarta - Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto membuka Simulasi Penerapan Hukum Dalam Operasi Militer Selain Perang yang diselenggarakan Babinkum TNI, bertempat di Lapangan Olah Raga Tri Dharma Eka Karma
img
Kamis, 16 Mei 2024
Doha, Qatar, mediaindonesianews.com  – Setelah berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Qatar, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad
img
Kamis, 16 Mei 2024
Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Acara Laporan Korps kenaikan pangkat 75 Perwira Tinggi (Pati) TNI, bertempat di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu
img
Kamis, 16 Mei 2024
Belu-NTT, - Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, S.IP., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D. meninjau Green House Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM) Unhan RI
img
Kamis, 16 Mei 2024
Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., memerintahkan jajarannya untuk membantu proses evakuasi pesawat Garuda Indonesia GA-1105 yang membawa Jamaah Calon Haji (JCH) 

MEDIA INDONESIA NEWS